Selasa, 30 Juli 2013

Pertajam Pikiran Kita !

Menulis dapat mengasah semua aspek dalam diri kita, inilah cara yang sangat sederhana untuk melatih konsentrasi, mengasah kemampuan berpikir dan mensinkronkan antara hati, otak dan gerakan tangan, sehingga menjadikan suatu karya orsinil dari kehebatan berpikir yang dimiliki manusia. Disadari atau tidak efek dari kebiasaan anda untuk menulis, akan membuat kita lebih mudah untuk melakukan sesuatu hal, yang bahkan mungkin tidak terduga, dalam hal ini menulis yang dilakukan adalah mengeluarkan pikiran kita baik itu ide, gagasan atau kritikan lewat bentuk untaikan kata.

http://sehabuddin76.files.wordpress.com/2012/02/gagasan-menulis.jpg?w=292&h=300
http://sehabuddin76.files.wordpress.com/
Saat kita hanya melakukan copy paste dari tulisan orang lain, tentu itu tidak akan membuat pengaruh apapun kepada kita, selian membuat diri kita semakin malas, karena memilih cara instan. Lebih baik kita coba menuangkan ide dari hal yang kita ketahui dan mencoba memberikan solusi, bukan hanya menulis sesuai dengan hafalan, karena sejatinya hafalan kurang memberikan efek untuk ketajaman berpikir kita, hal yang lebih baik adalah mengkaji sesuatu dan menuliskannya, dalam bentuk tuangan ide, bukan contekan atau jiplakan tulisan.

Saat kita hanya sibuk menghafalkan sesuatu dan mampu menulisnya kembali dengan benar dan detail, tanpa ada salah sedikitpun, itu belum cukup untuk membuat kemampuan berpikir kita lebih hebat, akan lebih baik jika kita mempelajari sesuatu dan membuat analisisnya, sehingga kita berpikir lebih tajam dari sudut pandang kita tentang masalah atau hal yang kita kaji tersebut.

Tuangkan ide kita, karena menghafal saja tidak cukup, menulislah untuk mempertajam pikiran, sehingga kita akan menjadi seseorang yang mampu memecahkan suatu masalah, bukan hanya melihat suatu masalah.

#Alam.S.Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar