Selasa, 06 Agustus 2013

Berterimakasihlah kepada Pemerintah




Oleh : Mohamad Rian Ari Sandi

Jangan lupa berterimakasih, sekalipun kepada orang yang sering ‘lupa’ kepada kita  (Mohamad Rian Ari Sandi)
            Sudah menjadi tradisi rutin di Indonesia ketika hari raya idul fitri menjelang, masyarakat kota yang merupakan perantau berbondong-bondong untuk sejenak kembali ke kampung halamannya agar bisa merayakan hari kemenangan bersama sanak saudara. Dengan menggunakan berbagai macam alat transportasi, para pemudik menyongsong perjalanan dekat, jauh, bahkan sangat jauh agar bisa sampai di kampung halaman tercinta. Fenomena tersebut tentunya membuat intensitas kesibukan di semua jalur transportasi meningkat drastis.
            Tentunya semua berharap dalam mengarungi perjalanan mudik ke kampung halaman dapat ditempuh dengan lancar dan selamat, walaupun beragam hambatan dan kecelakaan mengintai para pemudik dalam berbagai situasi dan kondisi. Namun, berbagai hambatan dan kecelakaan tentu bisa dihindari atau paling tidak diminimalisir dengan persiapan matang seluruh sarana dan prasarana penunjang arus mudik.
Sulit bagi penulis untuk menentukan penilaian terhadap kinerja pemerintah dalam menyiapkan sarana dan prasarana penunjang arus mudik lebaran tahun ini. Karena pastinya para pakarlah yang lebih tahu. Namun saya rasa tidak ada salahnya jika kita tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah beserta seluruh pihak yang turut membantu kesiapan sarana dan prasarana arus mudik 2013.
Berkat kerja keras pemerintah dalam menyiapkan armada yang cukup, perbaikan jalan, perbaikan penerangan, penyiapan personil keamanan, dan berbagai hal yang ada sangkut pautnya dengan arus mudik, masyarakat bisa melaksanakan mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.
Ketika pemerintah dan seluruh pihak yang membantunya telah bekerja dengan sangat keras demi kenyamanan, kelancaran, dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan tradisi mudik, selanjutnya tinggal bagaimana pemudik mematuhi segala himbauan dari pemerintah atau pun aparat kepolisian agar pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Untuk semua hal itu, marilah kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, para perusahaan jasa transportasi, perusahaan kontraktor perbaikan jalan, aparat kepolisian, dan seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, kita berterimakasih atas kerja kerasnya sehingga kita bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman yang senantiasa kita rindukan. Semoga kebaikannya menjadi ladang amal yang tak pernah putus di sisi Allah Swt. Aamiinnn
             

Tulisa ini juga diposting di: http://sosbud.kompasiana.com/2013/08/07/berterimakasihlah-kepada-pemerintah-582738.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar