Jumat, 09 Agustus 2013

Nomor Keramat AS. Roma

Bimbo de Oro
Setaip klub hampir memiliki nomor yang dikeramtkan, sahabat saya Rian sebelumnya telah membahas nomor punggung 10 Juventus yang dinilai belum pantas dipakai oleh pemain baru Juve, Carlos Tevez. Dan sekarang giliran saya membahas nomor punggung keramat yang dimiliki klub ibukota AS. Roma. Nomor 10 dan 6 adalah nomor yang sangat spesial diklub yang bermarkas di Trigoria ini, semua orang mengetahui bahwa nomor 10 sampai saat ini masih dipakai oleh legenda hidup AS. Roma, Francesco Totti. Melihat apa yang telah diberikan oleh Sang Pangeran kepada Roma, membuat nomor punggung ini sangat hebat di Roma, andai Totti sudah tidak merumput lagi, maka nomor 10 ini akan menjadi beban yang berat bagi siapapun yang memakainya nanti, meski pihak Roma pernah mengemukakan bahwa nomor 10 ini akan dipensiunkan bila Totti pensiun, namun Totti sendiri yang menolak hal itu, bagi dirinya harus ada orang yang berani memakai jersey dengan nomor kebanggaannya itu dan memberikan lebih dari apa yang pernah dia perbuat di Roma.

Selain nomor 10 yang keramat, Roma telah lebih dari sepuluh tahun mempensiunkan nomor 6 yang dahulu pernah dipakai oleh Aldair dos Santos, dedikasi, loyalitas dan prestasi yang pernah diberikan oleh pamian asal Brazil itu, membuat pihak Il Giallorossi mengapresiasinya dengan mempensiunkan nomor 6 yang dia pakai di Roma. Namun tahun ini Aldair sendiri meminta kepada Roma untuk kembali mengaktifkan nomor punggungnya tersebut, setelah Aldair dan nomor 6 pensiun, Roma tidak lagi mendapatkan Scudetto, dengan dipakainya lagi nomor 6 tersebut, Legenda Roma ini berharap dapat memberikan tuah untuk Roma kembali meraih prestasi gemilang.
Legenda Nomor 6 Roma
Dan anak muda asal negeri kincir Belanda, Kevin Strootman lah yang berani memakai nomor 6 ini, didatangkan dengan biaya transfer 16,5 juta euro, mantan kapten PSV ini menjadi jawaban atas siapa yang akan memakai nomor warisan Aldair ini. "Aku akan menggunkannya dengan bangga, seperti yang dilakukan Aldair bertahun-tahun silam". Dalam laga pramusim Strootman sudah memakai jersey dengan nomor punggung 6 dan bermain dengan sangat baik bersama Serigala Ibukota, ini adalah bukti awal kesiapan pemain berumur 23 tahun ini untuk kembali memberikan gelar pada Roma seperti yang telah dilakukan Aldair. Kecintaanya kepada Roma pun sudah tercium semenjak dia lebih memilih Roma ketimbang tim sekelas Manchester United atau AC Milan, meskipun banyak yang menyayangkan kepindahannya ke Roma, karena banyak yang menilai Kevin akan lebih bersinar di M.U, tapi Strootman punya jawaban yang sangat membahagiakan bagi para Romanisti, dia ingin membuat sejarah bersama Roma. Melihat permainan apik diawal karier Strootman bersama Roma, Aldair pun berkomentar "Senang bisa melihat nomor punggung 6 kembali dilapangan". Semoga dengan kembalinya nomor punggung 6, Roma dapat bangkit untuk kembali berprestasi dan membahagiakan para Tifosinya diseuruh Dunia.

Daje Totti.!
Daje Aldair.!
Grazie Strootman.!
Forza Roma.!


#AlamSyahPratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar