Jumat, 07 Desember 2012

Hadapi !


  
Oleh   : Pratama Syah Alam

 "Kehidupan bukanlah jalan yang lurus dan mudah dilalui di mana kita bisa bepergian bebas tanpa halangan. Kehidupan seringkali berupa jalan-jalan sempit yang menyesatkan, di mana kita harus mencari jalan, tersesat dan bingung! Sering rasanya sampai pada jalan tak berujung. Namun, jika kita punya keyakinan Kepada Sang Maha Pemilik Kehidupan,
pintu pasti akan dibukakan untuk kita. Mungkin bukan pintu yang selalu kita inginkan, namun pintu yang akhirnya akan terbukti, terbaik untuk kita!"
(A.J. Cronin)
          Setiap Tantangan dan Rintangan, bukanlah penghambat hidup bila kita bisa berpikir positif tentangnya, karena seharusnya semua itu menjadi cambuk yang memotivasi kita untuk melakukan segala sesuatu yang lebih baik, demi mencapai apa yang kita inginkan dalam segala hal. Hambatanlah yang mendewasakan kita dalam indahnya kehidupan yang sering dianggap sebagai beban.
          Keadaan yang buruk bukan berarti membuat kita terpuruk, bila kita menyikapi dengan tenang, bijak dan pantang menyerah, serta di iringi do’a yang tulus, karena itulah saat yang tepat untuk menguji diri sejauh mana kekuatan raga, hati dan jiwa kita dapat menghadapi kehidupan.
      Dalam pendewasaan diri, kita mungkin tak akan selalu melihat langit yang cerah, karena temaram kelam malam meredupkan cahaya bintang yang harusnya berpijar menyinari alam yang dingin, itu adalah lukisan alam yang menjadi aturan Tuhan.
      Kita mungkin menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan kita, tapi memang inilah kenyataannya, hidup adalah belajar untuk menjalankan dan menyelesaikan teka-teki kehidupan yang sudah dipersiapkan untuk kita.  Berusahalah untuk tidak mengeluh dalam kondisi apapun, lakukan selalu yang terbaik yang kita bisa.
Seberat apapun masalah, sesulit apapun beban dalam hidup, jangan berlari atau sembunyi, hadapi semua dengan ketenangan, karena ketenangan itu sumber ketentraman, bahkan itik yang tenang dipermukaan danau sebenarnya kakinya sedang sibuk berenang dalam air, jadi sesulit apapun aral kehidupan, hadapilah dengan tenang, yakinkan hati dengan kesabaran bahwa kita akan mampu bertahan dan bangkit dari segala badai cobaan. Teringat kata-kata yang sering diucapkan ulama, “Saat engkau mendapati masalah, yakinlah, sebenarnya engkau tengah dipersiapkan-NYA tuk menjadi sosok yang tegar & berani.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar