Minggu, 16 Desember 2012

Saat di Titik Jenuh, Ini Tipsnya (Experience Series)


Bukan hal yang aneh ketika seseorang merasa bosan dengan rutinitas yang selalu ditemuinya setiap hari. Itu manusiawi bahkan sangat wajar. Namun, terkadang sebagian orang bingung bagiamana cara menghadapi kejenuhan tingkat dewa yang sudah membelenggunya. Nah, atas realita-realita yang ditemui oleh saya, jenuh itu bisa hilang oleh kegiatan-kegiatan yang kita sukai. Lebih lengkapnya berikut saya paparkan:
1.    Sejenak berhenti dari rutinitas untuk kembali meresapi setiap aktifitas. Cukup dengan tarik nafas dalam-dalam, keluarkan perlahan dan ulangi hingga tujuh kali.
2.    Jangan dulu tengok tugas yang dikejar deadline. Luangkan waktu sejenak untuk merilekskan pikiran. Basuh muka kemudian duduk di bawah pohon rindang dengan suasana yang sunyi. Resapi sepoi-sepoi angin sebagai penyejuk pikiran.
3.    Jika memungkinkan, pergilah ke taman bunga. Lihatlah warna indah bebungaan. Menurut kasat mata pengalaman dan sedikit penelitian otodidak warni-warni bunga yang dilihat mata terlebih pada pagi hari akan membuat pikiran segar dan membuat persaan indaaaaah.
4.    Jika kamu mempunyai interest pada penulisan, tuangkan kejenuhanmu pada bentuk cerita. Tuliskan kenapa kamu jenuh, dan harus melakukan apa. Setidaknya itu akan membuat perasaanmu lega sedikit. 
5.    Kalau kamu hobi makan dan minum, salurkan kejenuhanmu untuk makan. Tapi tidak makan yang berkolesterol. Makanlah buah-buahan yang akan membuat dirimu sehat tanpa menambah beban berat badan.
6.    Makan coklat asli dan sup asparagus. Itu akan membuatmu senang.
Semoga kalian semua terhindar dari rasa jenuh yang membuat kalian malas. Dan semoga bermanfaat.  (Intan KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar