Sabtu, 22 Desember 2012

TIPS MENGEMBANGKAN KARIR

Prinsip yang harus dibangun adalah apapun pekerjaan anda, asas halal dan tidak bertenatangan dengan kodrat sebagai manusia, maka cintailah pekerjaan anda. Beruikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mulai mencintai pekerjaan anda.
1.      Fokus pada bagaiaman anda bekerja, bukan pada apa yang anda kerjakan. Banyak orang berasumsi bahwa kepuasan bekerja dapat diperoleh ketika berada di lingkungan yang tepat. Hal ini tidka selalu benar. Meskipun anda tidak berada di tempat yang anda impikan, bukan berarti anda tidak bisa mencintai pekerjaan anda.
2.     Sesuaikan kemampuan dengan tujuan perusahaan. Penyesuaian antara kemampuan anda dengan tujuan perusahaan akan menjadi kombinais yang sempurna, juga akan memunculkan atmosfer kompetisi yang sehat di lingkungan tempat anda bekerja.
3.    Ingat uang bukan segalanya. Penghasilan hanya satu dari sekian alasan anda bekerja. Ingat bahwa pengalaman dan pengembangan diri yang akan anda dapatkan dalam sebuah pekerjaan lebih berharag dari selembar uang.
4.    Sadari kekurangan dan benahi diri.
5.     Yakinilah bahwa pekerjaan anda berharga. Kalau anda tidak dapat menemukan menemukan hal yang menarik dari pekerjaan anda, cari tahu alasannya. Mungkin bukan pekerjaan anda yang salah tapi cara pandang terhadap pekerjaan tersebut.
6.     Ikutilah pelatihan. Dengan mengikuti pelatihan bisa saja mengubah cara pandang anda terhadap pekerjaan anda menjadi lebih baik.
7.     Syukurilah. Rasa syukur dapat membuat anda menciintai pekerjaan anda.
I Hope this note can give a benefit for you who upgrade your potention. (INTAN KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar