Sabtu, 22 Desember 2012

INDIGO


Bukan Indigo Creative Production, itu mah Production House nya Gosip di salah satu stasiun televisi. Ini adalah indigo sifat atau lebih mendekati jika indigo ini dikatakan adalah salah satu tipe anak. kita tau kan ada anak normal (yang lazim kita temui, mereka bermain, belajar seperti kebanyakan anak, semua hampir sama seperti itu), ada anak autis (anak yang sering kita judge sebagai anak yang sibuk dengan dunianya sendiri) dan anak indigo (anak yang cepat mempelajari sesuatu lebih dari yang lain).
Indigo adalah sifat seorang anak yang mampu mempelajari seuatu lebih cepat dari anak biasa. Kemampuan ini juga dapat dikatakan sebagai bakat lebih dalam diri seseorang. Contoh jika orang lain memerlukan waktu dua hari untuk belajar bermain gitar, maka anak indigo hanya memerlukan waktu beberapa jam saja untuk menguasai teknik bermain gitar. Contoh lain, seorang anak non-indigo untuk berlatih piano harus dengan les atau melihat langsung instrukturnya, akan tetapi seorang indigo cukup dengan melihat video tutorial bermain piano, maka ia dengan cepat akan segera menguasai teknik bermain piano.
Indigo seringkali disamakan dengan autis. Anak indigo tak jarang pula dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Indigo berbeda dengan autis. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, indigo adalah kecerdasan di atas rata-rata untuk mempelajari sesuatu, sedangkan autis kenyamanan seseorang untuk menyendiri namun mengahsilkan sebuah karya yang memang mengagumkan.
Belum dapat diketahui secara pasti, apakah indigo ini diturunkan secara genetis atau tidak. Menurut satu kasus keadaan indigo pada seorang anak, diketahui bahwa orang tua si anak tidak mempunyai indigo, namun sang anak bersifat indigo. Secara ilmiah memang keadaan seperti ini harus  dianalisis untuk menyimpulkan pewarisan sifat indigo (jika memang diwariskan).
Terlepas dari apakah ini merupakan warisan genetis atau bukan, kecerdasan berupa sifat indigo ini harus dieksplor agar bakat anak tersalurkan pada koridornya masing-masing.  (Intan KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar