Jumat, 28 Desember 2012

Seni Memaksimalkan Daya Tarik












Oleh: Alam S Pratama


Memiliki kepribadian yang menarik pasti diidamkan setiap insan. Saya, Anda, maupun siapa saja. Kehadiran pribadi yang menarik selalu dinanti-nantikan banyak orang. Ketiadaannya dirindukan.

Sebagian orang mungkin berpikir hanya orang-orang yang cantik, ganteng secara fisik, pintar, atau bahkan kaya yang memiliki daya tarik? Sebenarnya tidak demikian!

Setiap orang berpotensi untuk menjadi seorang insan yang memiliki daya tarik tinggi, menjadi sosok yang dielu dan diharapkan. Termasuk kita sendiri! Pesona Kita bisa ditumbuhkan dan diciptakan dengan energy positif yang Kita miliki.

Bagaimana memunculkan aura positif Kita agar membuat ketertarikan bagi yang lainnya?

Berikut adalah 7 Seni Memaksimalkan  Daya Tarik yang saya dapat dari motivator saya Anne Ahira:

Teruslah Berbuat Baik Tanpa Pernah Menghitungnya

Lakukan kebaikan layaknya menulis di atas pasir dan pahatlah di batu untuk setiap kesalahan yang Kita lakukan.  Artinya, lupakan setiap kebaikan Kita kepada orang lain, tak perlu menghitung! Sikap seperti ini akan melatih keikhlasan,  dan pada saat terbiasa, Kita akan merasakan arti puas yang sejati.

Merendahlah Agar Menjadi Tinggi

Orang yang merendah justru banyak disenangi orang lain. Lain halnya dengan orang yang sombong, kerendahan hati merupakan perwujudan dari toleransi dan memiliki nilai yang tinggi.  Kerendahan hati dan kedamaian saling bertautan. Percayalah pada diri sendiri, dan singkirkan keinginan untuk selalu ingin membuktikan pada orang lain.

Jagalah Kemurnian

Tampil 'apa adanya'. Jadilah diri sendiri.  Untuk memiliki daya tarik
kita tidak perlu menjadi orang lain. Menjadi diri sendiri jauh lebih bernilai ketimbang kita selalu ingin tampil 'seperti orang lain'.

Jadilah Orang Yang Penuh Minat

Apa yang Kita katakan pada diri sendiri tentang kehidupan, dan diri Kita sendiri, dari hari ke hari, bisa memberikan  efek yang luar biasa. Sepanjang waktu, lihatlah diri Kita sendiri  sebagai pribadi yang menarik. Pertahankan  perasaaan itu sejelas mungkin dalam pikiran. Dengan sendirinya, 'alam' akan menarik segala hal yang penting untuk menyempurnakan perasaan dan pandangan Kita itu. Jadilah orang yang selalu ceria, penuh harapan, dan buat dunia ini terpikat pada Kita!

Wajah Ceria

Tertawa itu sehat. Buat wajah Kita selalu ceria.  Saat kita tersenyum, otak akan bereaksi dan memproduksi endorphin (zat alami yang memindahkan rasa sakit). Selain itu, senyuman akan membuat Kita bisa rileks. Senyuman juga akan menebarkan kegembiraan pada orang lain.
Tekankan dalam pikiran, saat Kita bersama orang lain, bahwa senyuman
dapat memperpendek 'jarak' antar orang lain.

Antusias dan Hasrat

Dua hal ini merupakan ibu yang melahirkan sukses. Antusias dan hasrat dapat mendatangkan uang, kekuatan dan pengaruh. Hal besar tak akan dapat dicapai tanpa antusias. Yakin selalu pada apa yang Kita kerjakan. Kerjakan tiap pekerjaan Kita dengan penuh cinta. Masukan antusias dalam pribadi Kita, maka ia akan menciptakan hal yang luar biasa buat Kita.

Tata Krama

Tingkah laku, kesopanan dan kebaikan bisa membuat orang lain percaya pada kita. Tata krama yang baik akan membuat orang lain merasa nyaman dengan kita. Tata karma merupakan sumber kesenangan, memberikan rasa aman, dan ini dilakukan dengan menunjukan penghormatan pada oran lain. Bersikap sopanlah pada setiap orang yang Kita kenal, tidak peduli status dan kedudukan mereka. Perlakukanlah
setiap orang dengan tata krama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar