Selasa, 01 Januari 2013

CITARASA CINTA, MEMUKAU

Citarasa, saat aku dan kau memukau ! …
Apakah kamu senang dengan tipe diktatornya Stalin? Yang mengatasnamakan revolusi, kemudian dia bebas membunuh siapa saja yang tidak sepaham dengannya? Dan selamanya melarat menjadi rakyat? Kata seorang penulis: “Komunisme tak pernah menarik bagi saya.”.
Atau kamu suka Che? Kamu tau siapa Ernesto ‘Che’ Guevara? Menurut sebuah data, Che adalah seorang pejuang ‘kiri’ dari Amerika Latin. Dan perjuangan ‘kiri’nya pulalah yang mengantarkan Che pada kematian. Kalau ingin tau Che, silahakan lihat di kaos-kaos. Gambarnya sering nampang di kaos-kaos anak muda yang mengidolakannya dengan bangga.  Idola memang selalu membawa berbagai cerita, idola selalu membawa nuansa berbeda, idola selalu membawa ideologi.
Islam memimpin dan menebar cahaya di dunia selama 12 abad, dan itu peradaban paling jaya sepanjang ketamanduan manusia.  Kapitalisme berjaya selama 2 abad dengan kolonialismenya yang menyengsarakan dunia hingga kini. Komunisme? Berjaya selama 0,7 abad, dan tak pernah mampu menjawab berbagai persoalan di dunia. Persoalnnya adalah, bagaimana jika ada kata cinta dalam idola? (karena setiap idola mempunyai ideologi yang berbeda dan jika bersebrangan dengan ideologi kita, mau bagaimana?).
Engkau akan bersama orang yang engkau cintai di akhirat. Jika orang-orang yang kita cintai itu adalah para kaum kafir yang mendustai kebenaran Islam, maka selamat berjuang kamerad! Kalian berjuang dengan idola kalian. Perjuangan yang melelahkan dan berujung kengerian.perjuangan tiada akhir tanpa hasil dan tanpa imbalan dari siapapun. Namun jika orang yang kita cintai itu adalah orang-orang yang mencintai Allah, maka kita juuga akan bersama mereka kelak.
Bekerja keras lagi kepayahan, memasuki api yang menyala-nyala (Al-Ghasiyah 3-4).
Jadi, citaras cinta pada sang idola begitu memukau, karena idola bisa menjerumuskan pada kebaikan tapi juga bisa menjatuhkan kita pada lembah kehinaan.  (Intan KP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar