Senin, 07 Januari 2013

Hukum Positif dan Negatif.












Oleh : Alam Syah Pratama



"Terus memendam amarah sama seperti menggenggam bara panas untuk dilontarkan kepada seseorang, Andalah yang akan terbakar"
-Sidharta Gautama.
            Dalam hidup yang selalu berjalan, adalah suatu hal yang wajar bila ada peristiwa atau kejadian yang membuat kita marah dan kecewa. Dinilah kekuatan hati kita diuji, cepat kendalikan emosi kita, jangan biarkan perasaan-perasaan negatif seperti marah, dendam, iri, dengki, kesal atau sekedar kecewa kepada orang lain bercokol lam dalam hati kita. Cepat lepaskan perasaan negatif itu dan pikirkan hal-hal positif, sehingga hati kita akan lebih tenang dan apapun yang kita lakukan akan berdampak lebih positif. Bila kita terus berpikir negative, itu akan menyebabkan hokum tarik menarik, sehingga membuat kita menerima apa yang kita berikan.
            Bila kita merasa kesal atau kecewa kepada siapapun entah itu pasangan, kawan atau rekan kerja, lalu kita menyalahkan mereka maka kita akan mendapatkan kembali keadaan yang kita persalahkan itu, Ikhlaskanlah, Maafkanlah, dengan seperti itu hati akan lebih lega dan tenang dalam menjalani hidup, lebih focks pada tujuan hidup tanpa terbebani berbagai penyakit hati yang hanya akan membelenggu kita dalam melakukan sesuatu.
            Kita berusaha menanggapi segala sesuatu dengan positif, karena hokum ketertariakn memang berlaku, saat kita berpikir negatif, maka keadaan negatiflah yang akan muncul, tapi saat kita berpikir postif, maka keadaan psoitif pula lah yang akan muncul, sehingga senantiasa lah berpikirt positif, untuk membuat kita selalu bahagia.
            Tersenyum kepada banyak orang akan membuat kita l;ebih menikmati dan mensyukuri hidup, tapi saat kita selalu murung, kita hanya akan merasakan kelamnya dunia, tanpa ada hal yang bisa membuat kita mensyukuri nikmat yang telah Tuhan beriakan kepada kita secara berlimpah.
"Jika saya mengikhlaskan diri saya, saya menjadi yang saya inginkan. Jika saya mengikhlaskan yang saya punya, saya akan menerima apa yang saya butuhkan"
Tao Te Ching
Semoga Tuhan mengaruniai sabar  yang tak terbatas dan ikhlas yang  tak bertepi untuk kita semua, sehingga  apapun rintangan dan cobaan yang dilalui  akan terasa lebih ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar