Senin, 07 Januari 2013

Sahabat












Oleh : Alam Syah Pratama



Lingkaran adalah sesuatu yang tidak berujung, tidak dapat kita lihat ujung dari lingkaran, karena memang tidak pernah ada. Dalam kehidupan nyata ada hal yang sangat mirip dengan lingkaran, yaitu Persahabatan.
            Hal yang tak akan pernah berakhir, berawal dari keakraban dengan bumubu ketulusan hati, sehingga membuat kita begitu erat dalam satu ikatan yang melebihi jalinan kasih dua manusia, karena persahabatan tak terbentur rasa cemburu yang memisakhan arit logika.
            Manusia bisa mengawali persahabatan kapan saja dengan siapa saja yang memang tepat, tapi kita tidak pernah tahu kapan persahabatan akan berakhir, karena itu memang tidak akan pernah terjadi, kecuali persahabatan yang tidak tulus, hanya karena materi misalnya, pada saat materi kita habis, maka persahabatan itupun selesai.
            Sahabat yang tulus adalah dia yang ada saat semua orang terasa pergi meninggalkan kita, saat kita terpuruk, hanya sahabat sejatilah yang mampu terus bersama kita untuk membantu kita bangkit, dalam setiap keterpurukan kita.
            Teringat sebuah lirik dari lagu GIGI, “Kau udara kehidupanku yang merasuki diriku, hanya teman sejati tak kan menghilang”, tak berlebihan bila Armand menyebut sahabat adalah udara kehidupan, lewat lirik lagunya. Karena kita juga pasti merasakan hal yang sama, bagaimana saat sahabat bisa menjadi cermin kita, semangat kita dan partner kita untuk meraih impian dan cita-cita.
            Bersyukurlah kita mempunyai sahabat yang bisa membuat hidup kita lebih berarti, Jaga selalu sahabat kita, jangan buat dia kecewa dengan laku kita yang akan membuat hatinya tergores.
            “Terimakasih Kawan, Teman baik ku, Kau membuatku senang, Membuat ceria” Sahabat – GIGI
            Terimakasih Sobat, Muhammad Mufti (Adent), Mochamad Sayed (Yoed), Mohammad Rian Ari Sandi, Retno Putri Anggraeni, Surya Admadi, Silvia Rahmelia, Nursanda Andhari, Pramesti Muninggar, Syelvia Shofianty, Agung Tesa, Andi Koswara, Intan Kusuma Putri, Apriyani Eka Safitri, Erina, Wasti, Kang Faisal, Kang Asep, Kang Aries, Kang Ra Is, Kang Riza dan banyak lagi sahabat yang tak bisa disebutkan satu persatu, Terimakasih. Terimakasih. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar