Minggu, 13 Januari 2013

TANGGA PIANO UNTUK INDONESIA


Mau sehat, bugar, dan fitttt? Mau donggs
Kalau mau sehat harus olahraga. Minimal kita perbanyak jalan kaki jika menempuh tempat dengan jarak yang dekat. Kalau bisa meluangkan waktu di akhir pekan, menyempatkan jogging 30 menit lebih baik.
Juga biasakan untuk tidak terlalu sering menggunakan lift. Terlebih jika hanya naik satu lantai, apalagi kalau sekedar turun, pakai tangga saja. Seperti di Brazil nih, tepatnya di stasiun kereta api Sao Paulo. Di stasiun ini memang disediakan eskalator bagi para pengunjung, namun pemerintah ingin membuat warganya lebih sehat. Mereka memikirkan bagaimana caranya agar masyarakat tidak ketergantungan menggunakan eskalator, karena dengan menggunakan escalator masyarakat jadi malas berolahraga naik tangga. Akhirnya didapatlah ide untuk membuat tangga musik serupa tuts-tuts dalam piano. Tangga ini mirip piano raksasa. Setiap kali diinjak akan mengeluarkan bunyi layaknya piano. Orang-orang jadi senang naik tangga karena bisa sambil memainkan nada. Walhasil stasiun jadi ramai dengan suara piano. Terdengan seperti nada lagu lagu yang tak beraturan, namun menyenangkan. Naik tangga jadi tidak terasa melelahkan, karena sambil naik kita bisa sambil bermain nada.
Di Indonesia juga bisa diterapkan metode demikian, agar orang-orang semangat naik tangga. Selain akan membuat badan bugar, semangat kerjapun akan naik karena perasaan senang saat naik tangga yang bisa berbunyi seperti piano. Yesss? (IKP 18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar